Posted on

Liverpool mau cepat memperbarui kesepakatan kontrak Jurgen Klopp. Hal tersebut diungkapkan oleh agen sang pelatih, Marc Kosicke.

Klopp diangkat Liverpool sebagai suksesor Brendan Rodgers pada Oktober 2015 lalu. 4 tahun duduk di bangku pelatih, dia sukses membangun kembali The Reds menuju jajaran tim elite Eropa.

Walau pernah menuai kecaman tajam sebab tidak juga mempersembahkan piala, Klopp alhasil menyelesaikan dahaga trofi Liverpool dengan memenangkan trofi Liga Champions musim kemarin.

Kesepakatan kontrak Klopp bareng The Reds tetap bakal usai pada 2022 nanti. Tapi berdasarkan Kosicke, tim Merseyside itu telah mau menambah waktu bakti lelaki 52 tahun itu. Mereka takut Klopp hengkang, terlebih sang juru tak-tik pernah menyampaikan niatnya menangani timnas Jerman.

“Klopp sendiri sudah menyatakan jika apabila Joachim Loew suatu saat mendatang tak kembali mau jadi juru tak-tik timnas dan bakal mungkin buatnya mengerjakan job ini, ini merupakan opsi untuknya, ” tutur Kosicke pada Welt.

“Liverpool malahan mau memperbarui kesepakatan kontraknya. Klopp menikmati lagi pada selebrasi akhir-akhir ini [setelah memenangkan Liga Champions], betapa heroiknya tim Liverpool, dan jika dia ada di zona yang ideal pada masa yang ideal, ” Kosicke melanjutkan.

Sepanjang 4 tahun melatih The Reds, Klopp punya rekor 119 kemenangan, 52 kali imbang dan 37 kekalahan di dalam 208 laga di seluruh turnamen.

Leave a Reply

Your email address will not be published.