Inilah 7 Wisata Adrenalin Terekstrem di Dunia

Posted on

Mencari rintangan bisa jadi salah satu alasan orang untuk traveling. Untuk para adrenalin junkie, aktivitas ekstrem adalah hal yang sangat dicari saat liburan. Berikut 7 wisata adrenalin sangat ekstrem di dunia. Mulai dari renang dengan buaya, lompat kedalam kawah berapi atau rafting di air terjun sangat bahaya pun bukan hal yang tak mungkin untuk para pencari adrenalin.

Berenang bareng buaya, Australia. Sebagai salah satu negara yang mempunyai banyak buaya, Australia tak membiarkan para buayanya begitu saja. Terdapat wisata ekstrem yang dapat dicoba yaitu Crocosaurus Cove. Terletak di Darwin, Northern Territory, Australia, pariwisata ekstrem ini mempromosikan pengunjungnya renang dengan buaya. Tamu bisa berenang sepanjang 15 menit didalam air dengan buaya air asin yang mempunyai badan gigantis. Terdapat boks dari akrilik dengan ketebalan 4 cm nantinya ditempati para perenang. Boks yang diberi nama ‘Kandang Kematian’ ini dipastikan aman oleh petugas operator.

Terjun payung dari tebing, Norwegia. Sebuah tebing dengan daratan rata dan ujung lebar jadi destinasi ngetop di Lysefjorden, Norwegia. Bukit Preikestolen, atau yang dijuluki ‘Ujung Dunia’ tidak cuma dapat dinikmati dari ujungnya namun juga boleh terjun ke bawahnya. Jajal lompat dari ketinggian 604 meter diatas permukaan laut dan rasakan sensasi yang tiada taranya. Ini sebuah destinasi yang paling pas untuk menantang nyali Anda. Beberapa pencari adrenalin pun menyatakan kebahagiaannya mencoba terjun dari ujung Preikestolen.

Rafting di air terjun paling bahaya, Brazil. Bayangin Anda berada didalam perahu karet didasar air terjun yang amat besar dan mempunyai arus hebat. Tantanglah diri dengan menjajal wisata rafting di air terjun Iguazu yang terletak di perbatasan Brazil dan Argentina. Ini merupakan wisata adrenalin yang bakal membawa Kalian terombang-ambing di atas kapal karet. Siap-siap terbawa arus air dan tersiram air yang terjun dari ketinggian. Tetapi hati-hati, wisata ekstrim ini pernah menimbulkan korban pada tahun 2011. Sebab arus, perahu karet yang berisi 7 orang itu terbalik dan 2 orang meninggal.

Berjalan di ujung gedung tinggi, Kanada. Siapa bilang wisata menegangkan hanya bisa dilaksanakan di alam bebas. Faktanya, ada juga pariwisata adrenalin ekstrim di Toronto, Kanada. Gedung CN Tower mempunyai atraksi yang membuat seluruh pecinta wisata ekstrim melonjak kegirangan. Anda dapat berjalan di tepian luar puncak gedung dengan memakai tali pengaman. Dalam trek melingkar yang luasnya 1,5 meter, wisatawan bisa merasakan apa rasanya berjalan di ujung gedung, komplit dengan keadaan dari ketinggian serta angin kencang yang menerjang wajah.

Bungee jumping di kawah api, Chili. Bila selama ini belum terasa terlalu tertantang ketika bungee jumping dari atas jembatan, cobalah yang lain. Terdapat bungee jumping dari atas helikopter kedalam kawah gunung berapi yang ada di Pucon, Chili. Dengan 10 ribu USD (Rp 95 juta) untuk traveling selama 6 hari, Anda dapat merasakan sensasi terjun ke perut bumi. Meluncur ke lahar api yang merah dan panas bakal membuat adrenalin membuncah tanpa bisa dibendung lagi.

Gowes sepeda di jalur paling maut, Irlandia. Apa ada yang lebih menegangkan dari bersepeda di pinggir jurang yang berkelok dan mengerikan? Bila tertantang, Anda dapat gowes di Cliffs of Moher di Irlandia. Tebing-tebing ini berdiri gagah di tepian Samudera Atlantik. Walau begitu, tidak sedikit wisatawan yang menantang adrenalin dengan pariwisata gowes sepeda di rute ekstrem ini. Masalahnya, tak ada batas pengaman di tepian tebing. Juga, luas jalurnya tidak lebih dari 1 meter. Jadi seluruh penggowes ini benar-benar wajib hati-hati jika tak ingin kehilangan nyawa. Tidak heran bila jalur ini menjadi yang sangat bahaya di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.